Review

Sebelumnya, aku HAMPIR NGGAK PERNAH pake sunscreen, sun block, atau lini produk sejenis sun care. Tapi setelah membaca betapage authority pentingnya penggunaan produk sun care untuk aktivitas keseharian untuk kulitku yang kombinasay đắm ke kering, mudah banget timbul kerutung di area mata, akhirnya aku bergerilya mencari sun care untuk tipe kulitku.

Bạn đang xem: Review

Permasalahannya adalah, aku pernah punya pengalaman buruk pake sunscreen dulu kala. Wajahku jadi basah total, berminyak, pokoknya nggak nyaman deh di wajah. Makanya aku cukup selektif memilih produk sun care. Kebetulan, aku nemu produk The SAEM ini saat bergerilya di Shopee. Lagi ada Rp 150.000 buy 1 get 1 cihuuyyyyy. Langsung deh kiểm tra out belanjaan.


*
Sumber: https://www.thesaemcosmetic.com/

INGREDIENTS

Purified water, cyclopentasiloxane, zinh oxide, propanediol, phenyltrimethicone, titanium dioxide, calamine, PEG-10 dimethicone, dimethicone, cyclomethicone, pentylene glycol, disteadimonium hectorite, magnesium Sulfate, Chia seed extract, Centella asiatica extract, Eoseongmang lại extract, aluminum hydroxide, hydrogene dimethicone, stearic acid, dimethicone crosspolymer, sorbitan sesquioleate, fructooligosaccharide, saccharide hydrolysate, Pullulan, 1,2-hexanediol, ethylhexyl glycerin, octyldodecanol, calendula flower oil, maca root extract, chamomile flower water, damask rose flower water, ethanol, glycerin, blue with seed oil, butylene glycol, Pink needle flower/leaf/stem extract, dipropylene glycol, balloon vine flower/leaf/vine extract, sunflower seed oil unsaponifiable, madecassoside, carambola fruit extract, chamomile extract, drumstiông chồng tree seed extract, tocopherol, maltose Dextrin, phenoxyethanol, fragrance

Dari kandungan yang aku sorot diatas, maka sun cream ini termasuk kategori physical sunscreen yaa :). Dan tidak ada kandungan alkohol di dalamnya. Sehingga untuk bumil dan busui yang kulitnya menjadi sensitif padomain authority alkohol, bisa dibilang produk ini aman buat kalian.

EXPERIENCE

Produk ini adalah sunscreen keduaku setelah aku memakai produk Wardah bertahun-tahun yang lalu. Aku termasuk jenis manusia yang sangaaaattttt supeeerrrrrr jaraaaanggg buangeeeettttt pake sunscreen. Pertama, aku merasa pakai sunscreen itu bikin lengket sama keringerã. Kedua, aku merasa nggak penting pakai sunscreen karena aku biasa memakai BB Cream yang sudah ada kandungan SPF-nya. Kavệ sinh dirumah pun sebelumnya nggak pernah pakai sunscreen.Tapi, setelah membaca dan diingatkan teman mengenai pentingnya suncreen, akhirnya aku memutuskan untuk berusaha rajin pakai. Berusaha loh yaaahhh…. Belum konsisteeen :P.

Xem thêm: Bí Quyết Trồng Rau Sạch Trong Thùng Xốp Tại Nhà Hiệu Quả Nhất

Ketika aku oleskan di tangan sebelum pakai, cream-nya berwarna pink (iyalaahhh…. masa hijau X’D). Pertama kali dioleskan, mesở hữu terasa lumayan lengket dan sticky gitu rasanya. Sunscreen ini memiliki efek tone up yang membuat kulit setingkat terlihat lebih cerah. Tapi setelah trăng tròn menitan, efek tone up ini jadi menghilang dan jatuhnya nge-blend dengan kulit. Selain itu, produk ini memiliki efek matte juga setelah dipakai.


*
Sumber: Pribadi
*
Sumber: Pribadi

Suncreen ini memang cepat banget meresap di kulit, tidak menimbulkan efek greasy overwhelming, dan memiliki efek melembabkan kulit. Dan bagiku, sunscreen ini seperti mengunci skincare routine yang biasa ku lakukan. Selain itu, wangi dari sunscreen ini bagiku tidak menyengat dan sangat bagus untuk menjadi base make up. Hanya saja, efek sticky ini sangat lama hilangnya. Bisa berjam-jam! Jadi untuk kalian yang tidak suka produk sunscreen dengan efek lengket di wajah, aku kurang merekomendasikan produk ini.


*
Sumber: Pribadi

Sunscreen ini sangat cocok untuk dipakai kegiarã outdoor di kondimê man udara yang cukup berangin, hanya saja untuk cuaca panas mecó harus re-apply berulang kali minimal 2 jam sekali untuk lebih mencegah terkena sinar UV A. Aku sendiri memakai sunscreen ini saat maternity photoshoot di pantai dan membuat make up-ku bertahan lama di tengah terik matahari. Alhasil, mukaku jadi nggak kusam maupun gosong setelah pulang dari pantai.Namun untuk pemakaian aktivitas di rumah, aku kurang suka sunscreen ini. Selain efek lengketnya, ketika produk ini aku pakai di rumah untuk aktivitas di rumah, mungkin karemãng cầu di dalem rumah juga udaranya lembab dan panas, akhirnya mukaku jadi mudah berkeringat deras. Aku harus bolak-balik mengelap wajah memakai tissue karena menjadi sering mengeluarkan keringat. Ketika wajahku keringetan, entah aku masih salah cara aplikaham atau karena aku pakai rangkaian skincare yang menghidrađắm say kulit sebelum pemakaian produk ini, jadinya terlihat belang gitu. Aku harus set pakai mineral powder supaya nggak timbul efek White cast